Laman

Kamis, 23 Mei 2013

Pepep "ST12" Khawatirkan Nasib Peserta X Factor Indonesia


JAKARTA - Ilham Febri atau Pepep yang menjadi drummer juga pencipta lagu band ST12 dimintai komentarnya mengenai dua finalis X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis dan Novita Dewi yang akan bertarung di babak Result Show, sebuah babak penentuan siapa juara XFI musim pertama yang disiarkan langsung RCTI dari Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 24 Mei.

Pepep mengatakan, dirinya merasa takjub dengan penampilan Fatin. Menurutnya, Fatin punya karakter suara yang kuat, ditambah busana panggungnya mengenakan jilbab menjadi unik.

"Fatin punya karakter yang kuat. Artinya, di Indonesia penyanyi kayak dia belum ada, mungkin ya. Dengan suara-suara yang tipis, suara-suara yang kecil. Apalagi Fatin dandannya muslimah, setidaknya dia memberikan suatu image. Jadi kalau Fatin maju dengan busana itu mebuat image menjadi berbeda," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Pepep pun memberikan pujian kepada Novita Dewi yang punya teknik suara mumpuni. Namun, ketika ditanya siapa kontestan yang paling disukainya? Pepep tak mau memilih.

"Saya jagoin semua, karena semuanya bagus. Aku berharap setelah acara ini selesai mereka bisa diterima masyarakat. Let me see, mari kita lihat buktinya pada saat mereka terjun ke industri," tuturnya.

Pepep justru mengkhawatirkan nasib para kontestan saat masuk ke industri musik. Ia melihat, banyak jebolan ajang bakat yang tak berhasil di industri.

"Cuma, ngerinya kalau saya jagoin, begitu di industri, begitu nyanyiin lagu sendiri, bikin album atau single apakah akan laku? Karena pembuktiannya di situ. Seorang musisi ujung-ujungnya bukan di situ (jadi peserta kompetisi bakat). Begitu bikin album sendiri, begitu bikin album sendiri, di situlah pengakuan publik," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar