Laman

Kamis, 23 Mei 2013

Boyong Vokalis Baru, ST12 Meriahkan Okezone


JAKARTA - Sepeninggal vokalis Charly Van Houten, dan gitaris Pepeng yang membuat band baru bernama Setia Band, tak membuat ST12 terpuruk.

Tak butuh waktu terlalu lama bagi Pepep, satu-satunya personel asli ST12, menggandeng vokalis baru yang masih sangat muda, Ridho Tuah asal Riau. Pepep juga menggandeng bekas bassis band Utopia, Indra. Gitaris dipercayakan kepada Koko.

Tembang perdana ST12, "Putih-Putih Melati" diambil dari album Lentera Hati dipercaya label Universal Music bisa booming di Asia Tenggara. Sehingga, label memutuskan album ST12 diedarkan ke lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Thailand.

Memang unik ada nama Thailand yang jadi target jualan ST12 kali ini. Pepep menjelaskan, single"Putih-Putih Melati" cukup digemari masyarakat Thailand, itu terbukti dengan versi cover yang bertebaran di YouTube.

"Kayaknya baru kali ini lagu ST12 yang banyak di-cover oleh warga Thailand. Nyanyinya pakai bahasa mereka. Unik sih," katanya saat mengunjungi redaksi Okezone untuk keperluan promo album Lentera Hati, kemarin.

Pepep mengatakan, mereka telah merampungkan rangkaian promo di Malaysia. Terhitung April kemarin, mereka kembali ke Indonesia untuk memperkenalkan single juga albumnya. Setelah Indonesia, pergerakan ST12 selanjutnya mengarah ke Singapura, Brunai Darussalam, dan terakhir promo di Thailand.

Selain sesi wawancara, ST12 juga ditantang show case live untuk mempertontonkan vokal Ridho yang memberi warna baru pada band asal Bandung ini.

Sang vokalis baru, Ridho, ternyata hidup di tengah keluarga seniman. Ayahnya bernama Wan Asma merupakan seniman nyanyi, tari, lukis, dan bisa memainkan musik tradisional. Ibunda Ridho, Rosmauli juga seniman di dunia tarik suara.

Saatnya ST12 menghibur awak redaksi Okezone, mereka menempati panggung mini yang sempit dengan alunan gitar akustik. Mereka memilih single "Putih-Putih Melati" dialunkan pertama. Pepep tak salah akhirnya mendapuk Ridho jadi pengganti Charly.

Meski masih berusia 16 tahun, suara Ridho bisa mengimbangi band yang sudah cukup senior itu. Aroma melayunya cukup kental, dan punya liukan cukup sulit.

Di single "Bidadari", mereka membawakannya dengan irama pelan nan galau, suara Ridho cukup baik di nada rendah hingga tinggi. Lagu "Bidadari" bisa mewakili musik ST12 dengan mengeksplorasi kemampuan teknik vokal seorang Ridho. Lagu yang cukup enak didengarkan ini mendapat applause meriah dari awak redaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar