Laman

Kamis, 04 April 2013

Rido "ST12" Eliminasi Penyanyi Malaysia & Singapura



JAKARTA - ST12 kini hadir kembali meramaikan industri musik Indonesia, setelah vakum satu tahun karena perpecahan di tubuh band asal Bandung ini. 

Vokalis Charly dan gitaris Pepeng personel asli ST12 pada Januari 2012 resmi hengkang, lalu berkarier dengan band barunya, Setia Band.

Pepep satu-satunya personel yang tersisa di ST12 kini bisa sumringah telah mendapat personel yang dianggapnya pas mengganti Charly dan Pepeng. Ia mendapuk vokalis yang masih muda berusia 16 tahun bernama Rido Tuah asli Riau. Lalu diisi juga oleh Koko (gitar), dan Indra (bas).

Pepep menjelaskan, dia memilih Rido berdasarkan kata hatinya. Sama seperti yang ia lakukan terhadap Charly dulu.

"Itu enggak ada rumusnya. Ya, namanya jodoh enggak ke mana," kata Pepep saat jumpa pers peluncuran album "Lentera Hati" di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (04/04/2013).

Penggebuk drum itu bercerita proses mendapatkan Rido saat itu ada sekira 527 orang yang ikut audisi. Tak hanya orang Indonesia yang tertarik jadi vokalis ST12, penyanyi dari negara tetangga seperti Malaysia, dan Singapura pun ikut audisi.

"Orang sampai ada yang dari Malaysia, Singapura, banyaklah ada yang dari Nusa Tenggara. Macam-macam ya," cerita dia.

Pepep memuji kelebihan Rido yang menurutnya punya karakter suara yang jarang dimiliki oleh penyanyi di Indonesia.

"Aku dengar suara dia, aku pikir aku ngerasa belum ada suara begitu," katanya.

Rido sendiri awalnya tidak menyangka bahwa dirinya bisa menggantikan posisi Charly.

"Dulu aku ngefans makanya aku coba ikut audisi, dan alhamdulillah aku dipanggil ke Bandung, terus kepilih," begitu Rido mengenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar