Laman

Sabtu, 08 Juni 2013

Jadi Vokalis ST12, Ridho Tuah Jalani Home Schooling


JAKARTA- Ridho Tuah mendadak jadi super sibuk sejak jadi vokalis ST12. Maklum saja, band yang vakum setahun lebih ini sejak muncul dengan album barunya, Lentera Hati yang rilis di Indonesia pada 4 April 2013 sudah mendapat kontrak di lima negara di Asia Tenggara. Negara lainnya: Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, dan Thailand.

Ridho bersama Pepep (drum), Indra (bas), dan Koko (gitar) lebih dulu masuk negara Malaysia promo album dan single jagoan perdana “Putih-Putih Melati” selama dua minggu. Hasilnya, lumayan single tersebut masuk lima besar chart iTunes Malaysia.

Selanjutnya, giliran kampung halaman sendiri tempat promo kedua. ST12 sudah wara-wiri tampil di panggung on air maupun off air. Dijadwalkan, setelah Indonesia, Ridho dkk akan promo di Singapura, Brunai, dan terakhir di Thailand.

Tentu, dengan kegiatan segudang itu, Ridho harus mengorbankan sekolahnya. Namun, dia juga tak ingin pendidikan dinomor duakan setelah karir musik. Jalan tengahnya, ia memutuskan ikut proram home schooling di Bandung. “Aku korbanin sekolah, harus home schooling,” katanya.

Jangankan sekolah, selama satu tahun ini, ia belum juga bertemu dengan orangtuanya, Wan Asma dan Rosmaui, di Riau karena sibuk bukan main. Pastinya, ada yang merasa dirindukan dong?

“Selain kangen sama orangtua, teman-teman, dan aku kangen sama dialek bahasa daerah sana,” katanya.

Jika sudah merampungkan pendidikan SMA, ia ingin melanjutkan kuliah di Bandung jurusan sastra klasik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar