Laman

Kamis, 04 April 2013

ST12 versi Reformasi Rilis Album "Lentera Hati"


JAKARTA - Band ST12 benar-benar membuktikan janjinyacomeback demi ST Setia (penggemar ST12). Mereka kini mengalami reformasi dengan line-up Rido (vokal), Koko (gitar), Indra (bas), dan Pepep (drum).

Pepep saat diwawancarai Okezone belum lama ini, mengatakan ST12 hanya berdua saja, dirinya dengan sang vokalis Rido. Dia belum menyebutkan nama Koko dan Indra karena masih terikat dengan label lain saat itu.

Setelah lepas kontrak, Pepep bisa menghadirkan formasi secara lengkap di hadapan wartawan hari ini. Mereka sekalian merilis album "Lentera Hati" bertempat di Pisa Cafe, Jakarta Pusat. 

"Sekarang di ST12 semuanya baru, mulai dari kru, personel, manajer, semua baru, fresh, baru semuanya," tegas Pepep, Kamis (04/04/2013).

Mengusung debut single "Putih-Putih Melati", single ST12 ini sudah familiar di telinga masyarakat Asia Tenggara.

"Lagu ini di Malaysia masuk peringkat keempat iTunes, dan nomor satu di YouTube," kata Deri selaku perwakilan dari Universal yang mendistribusikan album ST12 di Indonesia.

Sepeninggal Charlie Van Houten, band ini awalnya dianggap sudah kandas, akan tetapi Pepep bisa membangkitkan lagi band asal Bandung, Jawa Barat, pada 2004.

Selain Indonesia, peluncuran album ST12 juga dilakukan di Malaysia. Perwakilan label dari Malaysia pun diundang datang menghadiri peluncuran album ini.

"Biasanya band yang ditinggal vokalis mau bangkit susah, tapi setelah saya dengar materi lagunya, saya langsung mikir ini peluang yang baik," kata Mujahid yang mewakili Rumpun Record, label yang mengontrak ST12 di Malaysia.

Masih dengan materi lagu melayu, musik ST12 masih easy listening dan mudah ditangkap, lirik lagu "Putih-putih melati, merah-merah delima" mudah untuk meracuni pikiran pendengar. Apalagi vokal Ridho yang mendayu-dayu khas ST12 mampu membangkitkan gelora band ini di industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar